Respon Cepat Atas Keluhan Masyarakat, Deputi Bidang Pelayanan Umum Tinjau Distribusi Air di Kawasan Baloi Center

Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Deputi Bidang Pelayanan Umum, Ariastuty Sirait menemui langsung warga Perumahan Baloi Center, terkait adanya keluhan mengenai distribusi air, Rabu (17/9/2025).

Bertempat di Fasum RW 03 Perumahan Baloi Center, pertemuan ini, turut dihadiri perwakilan dari PT Air Batam Hilir, perangkat RW, RT serta warga setempat.

Ketua RW 03 Baloi Center, Purwanto menyampaikan bahwa dari 12 RT yang berada di wilayahnya, distribusi air tidak berjalan lancar. Menurutnya, air hanya mengalir pada jam-jam tertentu terutama di RT 08, RT 10 dan RT 12 yang berada di elevasi tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Deputi bidang pelayanan umum BP Batam Ariastuty Sirait, menegaskan bahwa BP Batam akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Atas persoalan ini, ia meminta kepada tim teknis dari BP Batam dan PT Air Batam Hilir untuk mengecek tekanan air di jalur distribusi pipa utama.

“Permasalahan air sudah kami sampaikan kepada pihak terkait untuk langsung diatasi. Jika terdapat kendala kembali, warga dapat langsung menghubungi saya agar dapat segera ditindaklanjuti. Kami juga akan memastikan komunikasi yang lebih intensif dengan warga,” ungkap Ariastuty.

Ia menambahkan bahwa penyediaan air bersih merupakan program prioritas sesuai arahan Kepala BP Batam, Amsakar Achmad dan Wakil Kepala BP Batam, Li Claudia Chandra, yang menargetkan peningkatan layanan distribusi air untuk beberapa kawasan yang termasuk stres area.

BP Batam mengimbau masyarakat untuk terus melaporkan setiap kendala distribusi air agar dapat segera direspons, sekaligus mendukung upaya bersama dalam menjaga kualitas pelayanan air di Kota Batam. (MAR/EI)

Batam, 15 September 2025

Kepala Biro Umum
Badan Pengusahaan Batam
Mohamad Taofan

Press Release
Lainnya

Warga Tanjung Banun Terima Bantuan Perbekalan dan Santunan Rumah Secara Penuh

Kepala BP Batam, Amsakar Achmad dan Wakil Kepala BP Batam, Li Claudia Chandra menghadiri penyerahan bantuan perbekalan dan santunan nilai rumah asal kepada masyarakat transmigrasi lokal, di Tanjung Banun, Minggu

22 Desember 2025

BP Batam dan Kolegium Jantung dan Pembuluh Darah, Teken MoU Penyelenggaraan Fellowship Kardiologi Intervensi”

Narasi :RSBP Batam (Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam) telah resmi menandatangani Kesepahaman (MoU) dengan Kolegium Jantung dan Pembuluh Darah untuk menjadi penyelenggara program Fellowship Kardiologi Intervensi, pada Kamis (18/12/2025). Bertempat

18 Desember 2025

Relawan Medis RSBP Batam Diterjunkan ke Aceh, Sumut, dan Sumbar

Dokter Spesialis Ortopedi Rumah Sakit BP Batam (RSBP Batam), dr Adi Surya Dharma, Sp.OT, ditugaskan sebagai relawan medis penanggulangan bencana di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat pada 15–24 Desember

18 Desember 2025

BP Batam Pastikan Kesiapan Pelayanan RSBP Batam Selama Natal dan Tahun Baru

Anggota/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Ariastuty Sirait meninjau kesiapan unit pelayanan jelang Puncak Perayaan Natal dan Tahun Baru 2025. Salah satunya, Ariastuty melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit BP

18 Desember 2025

BP Batam Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Badan Pengusahaan (BP) Batam, dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2025 yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat (KIP). BP Batam mendapatkan predikat Badan Publik Informatif, kategori

16 Desember 2025

RSBP Batam Raih Penghargaan Indonesian Best Golden Awards 2025

RSBP Batam kembali mencatatkan prestasi di tingkat nasional dengan diterimanya penghargaan Indonesian Best Golden Awards 2025 dalam kategori “The Best Reliable Hospital in Health Service Excellent of the Year.” Penghargaan

13 Desember 2025

Share:

Cari Informasi di BP Batam

Temukan layanan, Berita, atau informasi publik.