Nurse Ellyna, Sosok Tenaga Medis yang Memvaksin Kepala BP Batam

Beberapa waktu lalu Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang juga merupakan Walikota Batam dan para Pimpinan BP Batam lainnya telah melakukan vaksin.

Mungkin ada yang belum mengenal sosok tenaga medis perempuan yang telah memvaksin Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, pada Kamis (4/33/2021) lalu, di Balairungsari BP Batam.

Dialah Nurse Ellyna, S.Kep, perawat Rumah Sakit BP Batam yang telah mengabdi di RSBP Batam sejak 2002 lalu.

Tak hanya Kepala BP Batam yang ia vaksin, tetapi juga sejumlah pimpinan BP Batam lainnya, seperti Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dan para Anggota BP Batam.

“Rasanya suatu kebanggaan tersendiri, karena ‘kan Pak Rudi juga sebagai orang nomor 1 di Batam. Selain sebagai Kepala BP Batam, beliau juga Walikota Batam, jadi merasa senang dan terhormat bisa memberikan vaksin sebagai program pemerintah,” ujar Ns. Ellyna saat ditemui usai kegiatan vaksinasi tahap pertama bagi pejabat tingkat I hingga IV.

“Tadi ada Pak Rudi, ada Pak Wakil Kepala, Purwiyanto, Pak Deputi juga dan beberapa yang lain juga,” tambah Ellyna.

Ellyna mengatakan, saat memvaksin Kepala BP Batam, awalnya merasa gugup. “Agak sedikit gugup, cuman bapaknya juga tenang. Bapaknya juga agak khawatir karena beliau pernah ada tensi tinggi, tapi alhamdulillah berhasil ya mudah-mudahan tidak ada keluhanlah, tadi setelah observasi 30 menit insya Allah aman,” tutur Ellyna.

Selain di lingkungan kantor BP Batam di Batam Centre, Ellyna bersama tim juga bertugas melakukan vaksinasi di Rumah Sakit BP Batam.

“Nakes (tenaga kesehatan), saya yang vaksin, mulai dari Direktur sama semua teman-teman medis dan tenaga perawat. Nakes dan non-nakes Pegawai BP Batam sudah divaksin sama saya juga,” kata Ellyna.

Terkait dengan program vaksinasi Covid-19, Ellyna sangat mendukung program tersebut. Ia berharap wabah virus Korona segera beraakhir.

“Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi ini, Insya Allah aman, halal juga, kemudian dengan adanya vaksinasi Indonesia bebas Korona, bisa beraktifitas seperti sedia kala lagi dan perekonomian semakin baik,” pungkas Ellyna.

Renacanya vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi pegawai BP Batam akan dilakukan pada 18 Maret 2021. (yhp)

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Emergency Numbers

Nomor telepon Pemadam Kebakaran

PBK Batu Ampar

PBK Duriangkang

PBK Sekupang

PBK Sagulung

PBK Sei Panas

Nomor Telepon RS BP Batam

Fire Department phone number

Batu Ampar Fire Prevention Center

Duriangkang Fire Prevention Center

Sekupang Fire Prevention Center

Sagulung Fire Prevention Center

Sei Panas Fire Prevention Center

BP Batam Hospital Phone Number