Optimisme untuk Menggeliatkan Perekonomian Batam

BP Batam menghadiri Rapat Koordinasi (rakor) dan Sosialisasi Pengendalian Inflasi Daerah Kota Batam 2021 bertempat di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai 4 Kantor Walikota Batam, Selasa 23 Februari 2021.

Rakor dibuka oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang juga merupakan Kepala BP Batam. Dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Biro Pusat Statistik Kota Batam, Rahmad Iswanto, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Masni Hardi K. Atmaja.

Muhammad Rudi, dalam pengarahannya, menyampaikan optimisme kebangkitan Perekonomian Batam di tahun 2021 melalui berbagai gebrakan-gebrakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan Batam.

“Pembangunan infrastruktur terus digesa, baik infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara, dan fasilitas wisata, seperti Taman Rusa dan Taman Danau Teratai Sekupang yang terpadu dengan KEK Kesehatan Sekupang,” kata Muhammad Rudi.

“Dengan rencana distribusi vaksin untuk kebutuhan seluruh penduduk Batam, insya Alloh pada Juni 2021, mudah-mudahan menambah percaya diri masyarakat untuk beraktifitas, tentunya tidak sebebas dulu, namun tetap menjaga protokol kesehatan. Ini optimisme untuk menggeliatkan lagi perekonomian Batam ke depan,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang juga merupakan Kepala BP Batam.

GM Garuda Indonesia, Akbar, menyambut baik optimisme yang disampaikan oleh Walikota Batam. “Garuda mendukung dalam bentuk pembukaan jalur penerbangan logistik dari Batam langsung ke tujuan ekspor. Semoga bisa menurunkan biaya logistik dan meningkatkan daya saing Batam,” kata Akbar.

BP Batam yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Usaha, Irfan Syakir Widyasa, memaparkan perkembangan data pergerakan pesawat/kapal, penumpang dan kargo di pelabuhan dan bandara. Serta rencana BP Batam mengembangkan jalur logistik udara untuk menekan biaya produksi dan meningkatkan daya saing industri yang ada di Batam.

Pada rakor tersebut, Kepala Dinas Perindag Kota Batam, Gustian Riau, menyampaikan mengenai permasalahan tata kelola distribusi BBM dan BBG di Kota Batam.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mardanis, menyampaikan kesiapan Batam menghadapi hari besar keagamaan, yaitu Bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang sudah semakin dekat.

Hadir pada rakor tersebut pelaku pengendali inflasi di Kota Batam, antara lain Kepala KSOP Khusus Batam, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam, Kepala Balai Karantina Perikanan Kelas I Batam, Perwakilan Kantor Bea Cukai Type B Batam, dan Kanit Satreskrim Poltabes Barelang.

Sedangkan kalangan dunia usaha hadir GM PT ASDP Indonesia, Kepala Sub DIVREG Perum Bulog Kota Batam, GM Garuda Indonesia Batam dan Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam. (isw/humas)

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Emergency Numbers

Nomor telepon Pemadam Kebakaran

PBK Batu Ampar

PBK Duriangkang

PBK Sekupang

PBK Sagulung

PBK Sei Panas

Nomor Telepon RS BP Batam

Fire Department phone number

Batu Ampar Fire Prevention Center

Duriangkang Fire Prevention Center

Sekupang Fire Prevention Center

Sagulung Fire Prevention Center

Sei Panas Fire Prevention Center

BP Batam Hospital Phone Number