• English
    • Indonesian
    • Chinese (Simplified)

Rapat Koordinasi Pra RKAP 2022 Unit Usaha bersama Unit Perencanaan BP Batam

Unit kerja di bawah Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam menggelar rapat kerja Penyusunan Rencana Kerja Anggaran dan Program (RKAP) 2022 Unit Usaha bersama Unit Perencanaan BP Batam serta Pelaksanaan Kegiatan 2021, Selasa, 16 Februari 2021, di Balairungsari BP Batam.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyusun rencana dan anggaran, serta pelaksanaan kegiatan, yang nantinya menjadi pedoman bagi Unit Usaha dan Unit Perencanaan dalam pelaksanaan kegiatan.

Adapun pokok pembahasan, antara lain RPJMN dan Renstra BP Batam 2020-2024, Program kegiatan tahun 2021, rencana kerja anggaran tahun 2022.

Hal yang menjadi sektor prioritas tahun 2022-2024 antara lain, Industri Manufaktur, Pengembangan Logistik, Jasa serta Pariwisata.

Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin, dalam arahannya menyampaikan bahwa rakor tersebut adalah untuk mempersiapkan rencana anggaran tahun 2022 serta membahas kegiatan tahun 2021.

“Pada hari ini kita ingin mempersiapkan rencana untuk tahun 2022, kita awali dengan apa yang menjadi konsen atau batasan dari keuangan dan kebijakan strategis maupun infrastruktur. Sehingga apa yang Bapak Ibu rencanakan ini bisa sinkron satu sama lain, atau malah sekiranya ada hal yang lebih penting bisa kita dahulukan, seperti halnya pada tahun ini untuk fokus pada pelabuhan dan rumah sakit,” kata Syahril Japarin.

Syahril juga mendorong jajarannya untuk sama-sama berinovasi dan melakukan terobosan, dengan berpedoman pada Visi Misi BP Batam.

“BP Batam memberikan kontribusi bagi peningkatan Investasi untuk mewujudkan Visi Presiden dan Wakil Presiden, Indonesia Maju yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” kata Syahril Japarin.

Direktur Direktorat Peningkatan Kinerja Dan Manajemen Risiko, Asep Lili Holilulloh, selaku kordinator pelaksana kegiatan, mengatakan, rakor tersebut dalam rangka penyusunan anggaran tahun 2022 dan pelaksanaan kegiatan tahun 2021.

“Rapat kordinasi ini bertujuan untuk sinkronisasi dan harmonisasi kegiatan, khususnya di bawah Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam dengan unit kerja terkait, antara lain Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Badan Usaha Pelabuhan, Badan Usaha Rumah Sakit, Badan Usaha Bandar Udara dan TIK, Direktorat Restrukturisasi, Direktorat Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko, dan Direktorat Evaluasi Dan Pengendalian,” kata Asep Lili Holilulloh.

Dari hasil rakor ini, nantinya akan tersusun usulan kegiatan anggaran tahun 2022 untuk disampaikan kepada Pusat Perencanaan Program Strategis kemudian juga akan disampaikan kepada Biro Keuangan sebagai masukan penggunaan anggaran tahun 2022 secara keseluruhan. (cc)

Batam, 16 Februari 2021

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Emergency Numbers

Nomor telepon Pemadam Kebakaran

PBK Batu Ampar

PBK Duriangkang

PBK Sekupang

PBK Sagulung

PBK Sei Panas

Nomor Telepon RS BP Batam

Fire Department phone number

Batu Ampar Fire Prevention Center

Duriangkang Fire Prevention Center

Sekupang Fire Prevention Center

Sagulung Fire Prevention Center

Sei Panas Fire Prevention Center

BP Batam Hospital Phone Number