• Indonesia
    • English
    • Chinese (Simplified)

Hujan tak Menghentikan Langkah Kami untuk Terus Bekerja

Hujan deras yang mengguyur Kota Batam pada Sabtu dan Minggu (9-10/1/2021) lalu membuat intensitas air yang mengalir semakin meningkat serta mengakibatkan longsornya tebing yang menimbulkan banjir di depan jalan Southlink, Tiban Indah, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Hal tersebut langsung direspon cepat oleh Direktorat Infrastruktur Kawasan BP Batam, khususnya unit kerja Pembangunan Gedung dan Utilitas, yang meninjau lokasi tersebut dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam WIB untuk memastikan lalu intas berjalan lancar.

Kepala Subdit Pembangunan Gedung dan Utilitas BP Batam, Wulung Dahana, menyampaikan, pihaknya terjun ke lapangan mengatasi genangan air yang terjadi di depan jalan Southlink, Tiban Indah, Kec. Sekupang, Kota Batam. “Kami juga turun ke lapangan pada 2-3 Januari 2021 beberapa waktu lalu untuk menangani genangan air tersebut,” ujar Wulung.

Dikatakannya, respon cepat ini merupakan tindaklanjut dari salah satu penyelesaian pembahasan titik banjir yang dibahas pada 4 Januari 2021 lalu di ruang rapat Walikota Batam, salah satunya membahas mengantisipasi tingginya genangan di depan jalan Southlink, Tiban Indah, Kec. Sekupang, Kota Batam.

Wulung mengungapkan, untuk membatu pembersihan tanah yang longsor tersebut, pihaknya menurunkan juga peralatan berupa 1 Becko Nomor 07 serta 6 buah Dumtruck.

Dalam peninjauan dan penanganan tersebut, Wulung didampingi oleh Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Gedung, Muhammad Prijo Putranto Hutomo, Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Utilitas, Zaharuddin, dan staf Direktorat Infrastruktur sejumlah 8 orang, staf Direktorat Pengamanan Aset sejumlah 8 orang, yang didukung oleh Polisi berjumlah 6 orang, serta Dinas Kependudukan Pemko Batam sejumlah 3 orang.

Batam, 11 Januari 2021

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Nomor telepon Pemadam Kebakaran

PBK Batu Ampar

PBK Duriangkang

PBK Sekupang

PBK Sagulung

PBK Sei Panas

Nomor Telepon RS BP Batam