Fokus Industri

Berdasarkan kondisi, karekteristik dan potensi Batam sebagai Kawasan industri, BP Batam terus menyesuaikan arah perkembangan industri yang cocok dan berorientasi ekspor serta bernilai ekonomi tinggi.

Langkah yang dilakukan oleh BP Batam untuk percepatan roda industri Batam, lebih difokuskan pada industri manufaktur. Ini dapat dilihat dari awal pengembangan Batam, industri manufaktur menjadi penopang utama perekonomian. Untuk jenis industri manufaktur yang dikembangkan meliputi: Elektronik & listrik, peralatan medis; Industrial machinery, construction, shipbuilding & oil & gas equipment; Perangkat lunak computer, jaringan, layanan teknoligi informasi dan peralatan komunikasi lainnya; Semikonduktor dan komponen elektronik lainnya; Kendaraan dan suku cadang motor.

Selain industri manufaktur, Batam juga fokus mengembangkan industri jasa sebagai salah satu industri yang potensial dalam akselerasi pembangunan Batam. Untuk jenis industri jasa yang akan dikembangkan mencakup: Logistik, Pariwisata, Pemeliharaan perbaikan MRO, Kesehatan, Pendidikan dan Keuangan.

Batam terus berupaya menjadikan sektor industri sebagai motor penggerak utama perekonomian nasional umumnya dan Batam khususnya.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Nomor telepon Pemadam Kebakaran

PBK Batu Ampar

PBK Duriangkang

PBK Sekupang

PBK Sagulung

PBK Sei Panas

Nomor Telepon RS BP Batam